Menuju Indonesia

Menuju Indonesia, membutuhkan perjalanan yang panjang, terkadang harus mati kehabisan bekal, meski mereka menanam tapi mereka tak memetik buahnya, saat ini generasi yang seharusnya memetik buahnya malah hanya bisa menebangi pohon-pohon kehidupan bangsanya. Generasi yang sangat bodoh dan goblok, generasi yang menelan mentah-mentah segala sesuatu yang dianggap modern. Mental konsumsi, hanya mampu menggunakan tanpa mau menciptakan, diserahkannya segala sesuatu pada mereka raksasa kapitalis, yang akhirnya generasi lemah ini menjadi budak dari kekuasaan tak langsung diatas kepemerintahan republik ini.


Kemana jiwa-jiwa pemberontak mereka, mereka yang telah gugur untuk kebebasan generasi saat ini? Hilang sudah termakan waktu. Kaum muda terlihat rapuh, sarat akan kebodohan moral, estetika dan dinamika bangsanya sendiri. Mengelu-elukan dan membanggakan bangsa lain, menginjak-injak adat dengan kedangkalan pemikiran, yang menganggap semua adat istiadat adalah aturan manusia primitif, saya rasa manusia yang tak menghiraukan adatnya sendirilah yang primitif.

Indonesia, diambang fajar kehancurannya, bangsa ini sudah terlalu lemah, sungguh. Kaum muda hanya bisa berfoya-foya dengan kebebasan yang tak terbatas.

4 comments:

Unknown mengatakan...

Nice banget!!
pake bahasa yang sedikit dalem, jadi artikel yg enk dibaca,,^^

Ervyn mengatakan...

Thanks... Echa suka baca juga disini?

kumpulan ibarot bahtsul masail mengatakan...

blog yang keren, jarang q nemuin kayak gini. di saat para pemuda berpikir negatif pada bangsa ini(hanya negatif! tanpa memberikan solusi) q nemuin pemuda kreatif yang berpikir positif dengan tanpa henti membangunkan paksa jiwa para pemuda yg selama ini lelap dalam ke-materialistis-an yg semu melalui jalan pikiran yg ditumpahkan ke dlm tulisan , salut buat loe. lanjutkan!

Pemuda Indonesia mengatakan...

Terimakasih sahabat... :D Semoga lebih banyak lagi pemuda yang sadar akan keterpurukan generasi kita.

Posting Komentar

 

Sahabat

Mari Bergabung

Sumbangkan pemikiran kalain, bergabung menjadi kontributor Pemuda Indonesia. Jika anda berminat, silahkan baca cara bergabung dengan kami disini. Terimakasih.

Login

Klik Disini untuk Login ke Blogspot

Indonesiaku Indonesiamu

Indonesiaku Indonesiamu
Bangga menjadi anak Indonesia
© Pemuda Indonesia Template Copyright by Pemuda Indonesia | PEMUDA INDONESIA | There's will be no Pain