Standarisasi Lifestyle


Standarisasi pemuda Indonesia yang "Gaul" melewati batas-batas kewajaran, saya sendiri masih bingung dan bertanya-tanya, untuk apa disebut "Gaul" jika hanya untuk sekedar berbangga diri, yang semua terlihat sama, korban media dan mode yang menjijikkan. Jika anda pergi ke Mall yang sudah alih fungsi menjadi tempat "mangkal" anak-anak muda yang mengaku "Gaul" anda akan melihat warna-warni yang sebenar-benarnya sama saja, memuakkan.

Tingkah generasi muda yang berlebihan, ya, mungkin termasuk saya, sangat benar karena saya pun terbilang masih dalam kategori anak muda yang masih saja labil. Akan tetapi menilik dari beberapa kelakuan-kelakuan generasi ini yg berlebihan, bisa dikatakan menjijikkan.

Sengaja saya tadi membaca beberapa artikel diluar sana, blog walking, ada yang tentang ungkapan hati mereka sehari-harinya dan masih banyak hal-hal lain, tidak jarang umpatan-umpatan kepada orangtua atau guru mereka.

Disatu kesempatan saya membaca tentang Lifestyle generasi muda jaman sekarang, misalkan Blackberry adalah hal yang wajib dimiliki untuk dianggap tidak ketinggalan jaman, saya pribadi tidak menggunakannya, tapi saya tidak merasa ketinggalan jaman dan tidak gaul, karena menurut saya hal itu tidak penting dan bermanfaat bagi saya. Saya pikirkan, jika saya memiliki Blackberry lalu untuk apa? Masihkah untuk sekedar telepon ataupun sms? Inti dari hal itu adalah komunikasi, sedangkan fungsinya sama dengan yang lain bukan? Meski type yang lebih rendah juga. Saya berani bertaruh, para pengguna BB dikalangan muda-mudi tidak dimanfaatkan sepenuhnya, karena kita tahu BB hanya dijadikan standard ketidakketinggalanjamanan itu, bukan begitu? Hanya sekedar sebagai pelengkap dan penanda bahwa "Saya modern" menggelikan memang. 90% dari pengguna BB di Indonesia sangat pas sekali dimasukkan dalam keterangan saya diatas, dan anda tahu? Itu sangat menjijikkan.

Banyak yang disalahgunakan memang tehnologi saat ini. Banyak contoh, saya tidak harus menyebutkannya satu-satu, karena terlalu banyak, dan bagaimana kalau kita anggap saja penyalahgunaan tehnologi seperti diatas adalah "norak"? Agar manusia-manusia ini sadar akan pemanfaatan satu tehnologi yang sebenarnya, bukan hanya untuk standarisasi lifestyle saja.

4 comments:

Lightlide mengatakan...

like this gan
lanjutken!

Ervyn mengatakan...

==" Online dimana Dew?

de4thman mengatakan...

lili tuh yang atas ... =='

Anonim mengatakan...

Izin Copas Gan Buat Blog Ane :). temanya bagus menyambut hari sumpah pemuda

Posting Komentar

 

Sahabat

Mari Bergabung

Sumbangkan pemikiran kalain, bergabung menjadi kontributor Pemuda Indonesia. Jika anda berminat, silahkan baca cara bergabung dengan kami disini. Terimakasih.

Login

Klik Disini untuk Login ke Blogspot

Indonesiaku Indonesiamu

Indonesiaku Indonesiamu
Bangga menjadi anak Indonesia
© Pemuda Indonesia Template Copyright by Pemuda Indonesia | PEMUDA INDONESIA | There's will be no Pain